Sabtu, 20 Februari 2010

:: Perfume ::


Bingung kan, sama istilah yang ada di botol minyak wangi, berapa kadar alkoholnya dan seberapa lama wanginya bertahan? Atau istilah Eau de Toilette dan cologne? Nah, supaya nggak bingung, baca dulu daftar jenis wewangian di bawah ini .

Perfume: Minyak wangi jenis ini memiliki ekstrak wewangian dengan kandungan minyak fragrance sebanyak 15%-30%. Murni tanpa campuran alkohol dan dapat bertahan lebih dari 6 jam. Gunakan hanya sedikit saja karena wanginya sangat tajam.

Eau de Perfume: Paling banyak kita temui di pasaran, jenis wewangian ini mengandung minyak fragrance sebanyak 8%-15% dan sedikit tambahan alkohol. Bertahan 3-5 jam. Jenis yang ini cocok digunakan untuk malam hari.

Eau de Toilette: Kandungan minyaknya sebanyak 4%-10% dan dapat bertahan selama 3-4 jam. Jenis ini wanginya nggak terlalu tajam dan berkesan ringan,  jadi cocok untuk dipakai setiap hari.

Eau de Cologne: Mengandung 2%-5% minyak dan lebih banyak tambahan alkoholnya. Dapat bertahan sampai 3 jam. Jenis wewangian ringan ini paling bagus digunakan pada saat selesai mandi karena menyegarkan dan melembutkan kulit.
Eau Fraiche, Splash atau Mist. Campuran minyaknya kurang dari 3%, sehingga hanya dapat bertahan selama 1 jam saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar