Sabtu, 20 Februari 2010

:: Mempercantik Miss V ::


Tiap tahun, umur kita pun bertambah. Dan bukan cuma tinggi badan kita aja yang berubah, tapi ada yang lebih penting lagi yaitu alat reproduksi atau daerah kewanitaan kita pun mengalami perkembangan. Salah satu perubahan yang paling jelas adalah tumbuhnya rambut di sekitar vagina (kita sebut saja miss v). Daerah kewanitaan ini harus kita jaga kesehatan dan kebersihannya, salah satunya adalah dengan merapikan dan membersihkan rambut di daerah miss v tersebut. 

Apa sih fungsinya?
Kita mungkin sering bertanya apa sih sebenarnya fungsi rambut di sekitar daerah kewanitaan. Walaupun terkadang nyusahin, rambut-rambut ini berguna banget buat merangsang pertumbuhan bakteri baik yang nantinya bakal melawan bakteri jahat yang mencoba masuk ke dalam alat kelamin kita. Nggak kebayang, kan kalau bakteri jahat bisa masuk seenaknya ke dalam vagina kita? Hiiy! Selain itu, rambut-rambut ini juga berfungsi untuk menjaga alat kelamin kita tetap hangat. 

Kenapa harus rapi?
Kalau rambut-rambut itu berguna, kenapa harus dipotong? Apa supaya rapi dan cantik saja? Nggak! Kita harus rajin merapikannya juga demi alasan kesehatan. Soalnya, kalau dibiarkan panjang, rambut-rambut ini bisa jadi tempat yang nyaman buat kutu dan jamur hidup. 

Seberapa sering? 
Daerah tempat tumbuhnya rambut-rambut itu adalah daerah yang sangat sensitif dan perlu waktu untuk menyesuaikan dengan alat cukur yang kita gunakan. Makanya, sebaiknya kita merapikan daerah kita seminggu sekali saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar